Kamis, 30 Agustus 2012

Rice Hamburger with Kornet Beef


Assalamu’alaikum, apakah anda ingin sekalii makan hamburger tapi susah dibeli atau tidak ada bahan-bahan yang mendukung pembuatan hamburger ?
Anda tidak perlu susah-susah membeli hamburger atau bahan-bahan pembuatan hamburger, anda bisa menggunakan bahan-bahan seadanya untuk membuat hamburger sederhana di rumah. Cara pembuatannya gampang :D

Inilah resep hamburger sederhana dinamakan Rice Hamburger atau Hamburger Nasi dengan menggunakan bahan alternatif seadanya yaitu nasi.

Rice Hamburger with Kornet Beef



Bahan Pembuatan Rice Hamburger :
2 sendok besar nasi matang
1 butir telur
2 siung bawang putih  
1 sdm garam
1 sdt merica
1 sdm lada

Bahan Pembuatan Kornet Beef :
2 sendok makan kornet sapi
1 butir telur
1 siung bawang putih
1 siung bawang merah
½ batang daun bawang
2 sdt garam
1 sdt gula
1 sdt merica
2 sdt lada

Bahan tambahan :
Saos tomat
Saos sambal
Saos mayonaise
1 buah tomat

Cara pembuatan :

1. Untuk pembuatan rice hamburger. Campur telur, bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan lada dijadikan satu di sebuah wadah mangkok besar dan diaduk-aduk sampai rata semuanya. Setelah itu, masukan nasi dan diaduk-aduk sampai nasi benar-benar tercampur dengan bahan campuran dengan sempurna. 

     2. Untuk pembuatan kornet beef. Masukin 2 sendok makan kornet, bawang putih, bawang merah, dan daun bawang ke dalam wadah mangkok terlebih dahulu dan diaduk-aduk sampai tercampur semuanya. Masukan telur, garam, merica, gula, dan lada ke dalam wadah adonan kornet beef dan diaduk-aduk sampai adonan tersebut tercampur rata dengan sempurna.

   3. Panaskan mentega di atas frying pan sampai meleleh. Masukan adonan rice hamburger ke dalam frying pan, dan masak sampai matang ditandai agak sedikit kuning kecoklatan serta keras di luarnya. Setelah itu, balikan lagi bagian lain setelah dua bagian atas bawah matang , lalu angkat dan taruh di piring. Lanjutkan masak satu bagian adonan rice hamburger lagi.

   4. Panaskan mentega di frying pan. Masukan adonan kornet beef, dan masak sampai matang ditandai agak kecoklatan lalu balikan satu bagian lain. Setelah kornet beef matang, angkat dan taruh di piring.

   5. Sajikan rice hamburger dan kornet beef di ats piring. Taruh rice hamburger di bagian bawah, dan oleskan saos tomat atau saos sambal atau bisa saos mayonaise di atasnya. Taruh kornet beef, selanjutnya keju cheedar, tomat, dan terakhirnya di bagian atas taruh rice hamburger lagi. Selesai.   

   # 1 porsi untuk 4 orang per 1/4 potong. 

2 komentar:

  1. Makasih yaaa.... Ini bantu banget ;A;
    kEbetulan lagi cari juga,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...