Jumat, 20 Juli 2012

They are my Idols

Dear blogger dan para pembaca blog, apakah kalian punya idola yang paling dikagumi ? hehehe.... Tentu, setiap orang pasti mempunyai idola masing-masing. 
Bagaimana dengan saya ? saya juga punyaaaa~  *lebay skamat :D

Tahukah kalian apa itu idola ? 
Idola adalah seorang yang diidolakan atau dikagumi. Seorang idola selalu dijadikan tokoh panutan atau orang yang memberi inspirasi untuk cita-cita atau mimpi kalian dikarenakan potensi yang dimiliki idola luar biasa. 
Benarkah ?? Yessss...... (^o^)v

Setiap orang bisa dijadikan idola oleh orang yang menggaguminya. Ada yang berprofesi pemusik, seniman, ataupun ilmuwan, bahkan ada yang tidak berprofesi menarik karena orang yang dianggap idola oleh orang yang menggaguminya itu mempunyai sisi pandang atau pendapat diri sendiri tentang orang yang dikagumi, benar kan ??  hehe  (^_^)

Teman-teman, saya mau menceritakan tentang tokoh-tokoh favoritku yang selalu dianggap idola bagi saya sendiri. 
Tadaa... inilah idola-idolaku : 

1. Ayah dan Ibuku, idolaku nomor 1
  
Inilah tokoh idola yang selalu saya kagumi sepanjang hidupku karena mereka adalah pembimbing dan pendidik nomor satu di keluargaku sejak lahir, dan juga memberiku kasih sayang dan dukungan sangat luar biasa kepada saya.
Ayah dan ibuku selalu mendukungku, menyemangatiku ketika aku saat putus asa, dan juga melindungiku.
I am very proud to my parents !!   ^o^  ^0^  
Terima kasih banyak ayah ibu :)
Terima kasih Allah telah memberiku sosok ayah dan ibu yang luar biasa  :)


2. Rasulullah SAW

Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah SAW adalah tokoh kedua saya :)
karena dinilai tokoh yang paling teladan bagi semua umat Islam di dunia. 
Melihat sisi kisah dan sifat Rasulullah sepanjang hidup beliau menyentuh hati saya dan membuatku ingin mencontohi tingkah laku Rasulullah SAW sebagai seorang umat islam dengan tujuan ingin menjadi seorang muslim yang berbudi pekerti, beriman dan rajin beribadah hanya kepada Allah SWT.
Saya salut banget kepada beliau :)
I love Allah, I love Rasulullah SAW, I love Islamic   :) 



3. Helen Keller si Penerang Hati  

young Helen Keller

Ini idolaku pertama kali saya ketahui waktu duduk di bangku SMP dulu, beliau bernama Helen Keller, nama lengkapnya Helen Adams Keller. Beliau adalah penyandang cacat buta dan tuli pertama kali peraih cumclaude dari Universitas Harvad.
Alasan beliau dijadikan idola bagi saya dilihat saya merupakan penyandang cacat tunarungu atau tidak bisa mendengar. 
Setelah membaca biografi beliau, kisah biografinya menyentuh hati saya dan membuatku termotivasi dan terpacu semangat meraih prestasi setinggi-tinggi meskipun statusku seorang tunarungu. 
Terima kasih ya, nenek Helen Keller :)






old Helen Keller
  

























4. Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia 

Ibu Helvy Tiana Rosa

Inilah dua penulis bersaudara kandung, Ibu Helvy Tiana Rosa dan mbak Asma Nadia. Saya sangat menggagumi mereka, karena menurutku ibu Helvy dan mbak Asma sangat pandai menulis novel atau cerita apapun yang dinilai sangat bermanfaat bagi semua orang lain dan juga diri sendiri. Karena profesi mereka, saya memiliki cita-cita yaitu, seorang penulis novel. 
Berkat mereka, saya semakin terpacu semangat terus berkarya lewat tulisan-tulisanku sendiri suatu hari bisa sangat bermanfaat bagi orang lain dan kehidupanku diri sendiri. Terima kasih, ibu Helvy dan mbak Asma :) 
saya tidak akan menyerah dan terus semangat meraih cita-citaku sebagai seorang penulis novel.



mbak Asma Nadia



5. Andrea Hirata

kak Andera Hirata seorang penulis novel bestseller, Laskar Pelangi dan seri novel lainnya. 
Saya sangat menggagumi kak Andrea Hirata karena isi karya novelnya, Laskar Pelangi bagus banget dan seru dibaca.
Selain novelnya bagus, masa kecil dan semangat kak Andrea juga dipuji. Setelah mendengar cerita masa kecil kak Andrea yang penuh perjuangan dan kehidupannya sangat miskin untuk bisa menempuh pendidikan tinggi bahkan sampai kuliah di luar negeri, dan berhasil meraih cumclaude. Salut ... :) 
Karena itu, saya ingin mencontohi masa hidup kak Andera sewaktu muda sampai beliau sukses. Tepuk tangan buat kak Andrea :) 




6. R.A Kartini si Pelopor Gerakan Wanita di Indonesia

Beliau bernama Raden Ajeng Kartini si wanita yang pertama kali mempelopori gebrakan baru bagi wanita-wanita yang ada di Indonesia dan membuktikan bahwa wanita bisa sederajat dengan kaum pria. 
Saya sangat menggagumi sisi beliau cerdas dan pintar yang terus semangat belajar dan meraih cita-cita beliau, juga pantang menyerah saat memperjuangkan kaum wanita supaya bisa diakui sederajat dengan kaum pria.
salut bangett pada ibu Kartini yang telah berjasa bagi kaum wanita dan juga pendidikan bagi semua kaum pribumi di Indonesia.
ibu Kartini.. tanpa kau, kami takkan bisa apa-apa di masa depan yang ada. 
Terima kasih, ibu Kartini :) 



7. Ilmuwan-ilmuwan yang Penuh Kontribusi pada Dunia

ilmuwan-ilmuwan terkenal juga merupakan idola bagi saya karen selain kepintaran dan kecerdasan serta penemuan mereka, mereka juga memberkan penuh kontribusia yang sangat bermanfaat bagi manusia di dunia. Saya ingin seperti mereka, karena mereka semangat dan tekun dalam belajar dan berusaha menemukan hasil dan hasil penemuannya sangat berguna di dalam kehidupan manusia sehari-hari. Salut...  :) 
They was very amazing !! 

Al-Khawarizmi, ilmuwan muslim
Thomas Alfa Edison si penemu bola lampu
B.J Habibie, ilmuwan dari Indonesia
































Albert Einstein yang jenius

















8. Pemusik 

Tokoh pemusik yang saya idolakan yaitu kak Tantri Kotak, kak Chua Kotak, kak Momo Geisha, dan kak Hayley Paramore karena kepiawaian mereka ketika bermusik. Saya ingin bisa bermain musik seperti mereka walaupun mengingat saya cacat tunarungu, tetapi saya tetap tidak putus asa, dan semangat terus bermusik. Sekarang lumayan sedikit bisa bermain keyboard hehe :) 
music is my way of life .... music is my dream...  (^o^)v

Tantri Kotak

Chua Kotak

Momo Geisha

Hayley Paramore





Nah, saya sudah menceritakan dan alasan mengapa dijadikan idola bagi saya diri sendiri. Kalau kamu bagaimana ? Siapa idolamu ? Alasanmu mengapa mereka dijadikan idola  bagi anda ? 

Idola atau seorang yang memiliki potensi talenta atau jasa yang luar biasa, maupun karakter dan tingkah lakunya dinilai sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia sehari-hari pun bisa dijadikan contoh bagi kalian :) membuatmu terpacu dan termotivasi jika setelah kalian membaca biografi dan kontribusi mereka :)
Saya ingin seperti mereka !!!  \(^o^)/  yeaahhh.... :D :)




Sumber :

www.google.com
situs-situs lainnya
referensi dari buku-buku pernah dibaca


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...