Jumat, 13 Juli 2012

Who are You ?






















Dear blogger and pembaca blog ini, pernahkah anda berpikir “saya bukan diri saya sendiri?”. Hal ini berhubungan dengan “Who are You?” ( “Siapakah kamu ?”). 

Menurut pernyataan saya mengenai “Who are You?” sesuai kemampuan Interpersonal yang kumiliki (beneran *eh), tahukah anda ? kemampuan Interpersonal merupakan salah satu dari 7 kecerdasan yang ada di dalam otak manusia. Kemampuan Interpersonal adalah kemampuan yang dapat memahami karakter orang lain.

Orang yang memiliki kemampuan Interpersonal itu biasanya disenangi oleh orang –orang yang ada di sekitarnya. Tokoh yang memiliki kemampuan Interpersonal, salah satunya yaitu motivator nomor satu di Indonesia, bapak Mario Teguh.

Nah, saatnya apa arti di dalam kata – kata ini “ Who are you?” ??
Selama perjalanan hidupku dari kecil sampai dewasa sekarang, saya sering mengamati karakter dan tingkah laku mereka. Ternyata di luar sana di dunia yang luas terdapat berbagai jenis karakter orang, maupun tingkah lakunya. Ada yang baik, jahat, cantik, jelek, dan lain-lain.

Dunia luas yang kita kenal terdapat banyak orang yang berbeda-beda dari segi sifat, sikap, dan juga status. Begitukah ?? di luar sana  masih banyak orang yang tidak bisa mengakui siapa diri sendiri, padahal dia orang juga mempunyai kepribadian diri sendiri, tetapi tetap saja mau meniru sifat atau tingkah laku yang dimiliki orang lain dinilai bagus untuk ditiru hanya untuk tujuan kepuasan diri sendiri, hal ini dinamakan imitasi (peniruan). Itu buruk sekali kan ?? well ?  (`_`)v

Siapakah anda sendiri ?? Siapakah kamu sendiri ?? …………… (susah dijawab ya  #jarukkk~  o_O )

Jika kamu adalah saya, saya akan tetap memilih karakter saya diri sendiri, sebab karakter saya adalah karakter hanya kepunyaan saya sendiri yang kumiliki sejak lahir serta merupakan anugrah dari Allah SWT. Saya bukan orang lain, SAYA ADALAH DIRI SAYA SENDIRI. Be true yourself !! well you ??  (=_____=)v  

Kadang kala, sering-sering orang itu iri pada karakter dan tingkah laku orang lain yang luar biasa di lingkungan sendirinya, bahkan sampai-sampai meniru orang lain dan membuatnya diri sendiri tampak orang lain, padahal itu bukan karakternya sendiri. Pada akhirnya meniru orang lain sesuai tujuan yang tidak baik atau hanya kepuasan sendiri, di ujung-ujung pun berakibat FATAL atau RUGI pada orang itu.

Nah, sesuai apa yang saya katakana itu kenyataan  *bener lhooo~.

Apa yang harus kau lakukan ?? Jawabannya mudah, yaitu BERSYUKURLAH …. Bersyukur telah mempunyai karakter sendiri dari sejak lahir dan sadarlah semua itu adalah anugerah dari Allah SWT

Okay.. Okay ??? mana suaranya ????? OKAY !!!!  

# ALHAMDULILLAHIROBBIL ALAMIIN sebanyak-banyak ya hehe….. *khusus muslim.

# Bersyukurlah kalian juga ya… (bahasa sendiri, agama kalian) *untuk umat agama lain

BE TRUE YOURSELF, KAWAN !!!!    \(^o^)/   \(^o^)/   \(^o^)/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...