Rabu, 06 Februari 2013

Animasi Buatan Sendiri :D

Dear Pembaca Blog, saya memposting beberapa animasi buatan saya sendiri yang merupakan tugas mata kuliah Multimedia I di jurusan Seni Rupa 
menurutku, hasil buatan animasi aku sendiri lumayan-lumayan laahhh
Silahkan nonton animasi buatan saya sendiri yang sederhana  :)


1. tugas ini yang kepertama yaitu membuat animasi sederhana yang menggunakan 'classic tween' dan 'shape tween' 
lumayan laah hasil karyaku :)



2. tugas kedua ini membuat animasi menggunakan 'guide' yang dapat membuat benda melompat-lompat atau meliku-liku bahkan naik turun otomatis. Saya mendapat ide untuk animasi sederhana ini berasal dari bola karet dan salah satu karakter di permainan yang ada di hape. Alhamdulillah akhirnya dapat ide ini setelah sekian lama berpikir cari ide, fu fu fu fu....



3. tugas terakhir ini yang ketiga. Animasi sederhana ini mengandalkan convert to symbol di menu modify ke bentuk graphic atau ke movie clip, sehingga dengan memakai perintah convert to symbol, objek gambar atau 1 benda bisa dipakai berulang-ulang tanpa harus membuat satu lagi yang mirip. Ada perbedaannya antara graphic dan movie clip. 
Graphic bisa dipakai berulang-ulang dan perubahan pada benda selalu tetap atau tidak berubah.
Movie clip bisa dipakai berulang-ulang, bentuk dan gerak objek/ benda bisa berubah-ubah
Saya mendapat ide untuk animasi ini terinpirasi dari pertunjukan gerak-gerik pencak silat khas Betawi.



4. akhirnya, ini tugas UAS (ujian akhir semester)
kali itu gambar animasi dibuat manual lalu discan dan diubah menjadi bentuk jpg menggunakan adobe Ilustrator. kemudian, gambar animasi yang sudah dalam bentuk jpg dimasukan ke dalam adobe flash untuk dibuatkan animasi yang memiliki unsur cerita seperti cerita berslogan. Saya mendapat ide cerita dari teman-teman saya dan lingkungan lalu lintas yang selalu ada kelalaian dalam berlalu lintas. Selama membuat animasi ini, saya sedang sakit-sakitan bahkan lemas tidak kuat apapun, cuma bisa berbaring di ranjang. Alhamdulillah dengan penuh harapan, usaha dan sekuat tenagaku, akhirnya bisa menyelesaikan tugas ini dan mendapat nilai A. Ternyata penuh perjuanganku selama lagi sakit parah itu akhirnya membuahkan hasil terbaik. Terima kasih Allah SWT  :)


6 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...